Tips Hidup Sehat. Tubuh membutuhkan cairan yang cukup. Salah satu buah yang bermanfaat menyumbang cairan dan vitamin ke tubuh yakni jambu air.  Kandungan  airnya yang melimpah dan disertai vitamin C sangat baik untuk kesehatan kulit. Buah dengan kulit halus itu dikenal memiliki kandungan air yang sangat tinggi mencapai 93 gram per 100 gram. Ketika mengonsumsi jambu air maka mulut akan merasakan kesegaran cairan dari buah itu.

“Kandungan air dalam buah termasuk jambu air sifatnya banyak yang mendinginkan tubuh, menjadikan kesegaran. Tubuh yang sehat, kata Rubaida, membutuhkan cairan sebanyak dua hingga tiga liter per hari. Cairan tubuh sangat penting membersihkan ginjal dari asam urine dan urea juga untuk keseimbangan tubuh.

Cairan tubuh yang tercukupi tentu membuat permukaan kulit segar dan tidak kering.  Dengan demikian, mengonsumsi jambu air sama halnya menyumbang cairan tubuh dan vitamin dari kandungannya. kandungan vitamin C yang ada pada daging buah jambu air memiliki khasiat antioksidan. Jenis antioksidan yang terkandung bermanfaat menjaga kesehatan sel termasuk di kulit serta meningkatkan asupan zat besi ke dalam tubuh.

Untuk masalah perawatan kecantikan, vitamin C ini mempunyai peranan penting untuk melancarkan peredaran darah. Pasalnya, ketika kebutuhan tubuh akan vitamin C tercukupi maka kulit akan terlihat lebih segar. Vitamin C bisa merangsang tumbuhnya kolagen kulit dan menjaganya. Powered by Crystal X

“Kandungan vitamin C dan juga ada vitamin A sangat baik untuk kelembapan kulit,” lanjutnya. Vitamin C dan A pada jambu air memang memberikan nutrisi yang baik untuk kulit. Kandungan kedua vitamin itu diketahui hampir setara dengan jeruk mandarin. Sedangkan untuk kandungan vitamin A berguna untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata, dan menambah kinerja sel darah putih.